Monday, July 21, 2008

Bunda Mulia University

HISTORY

Cikal bakal Universitas Bunda Mulia adalah dari dua sekolah tinggi yang dikelola oleh Yayasan Bunda Mulia, yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bunda Mulia.

Bermula dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Bunda Mulia yang didirikan dengan Akta Notaris Mohamad Said Tadjoedin no.108 tanggal 11 Desember 1986. AMIK Bunda Mulia berdiri berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud No. 183/O/1987 tanggal 30 Maret 1987 untuk program studi Manajemen dengan jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-III)

Pada tahun 1995 berdasarkan SK Dirjen Dikti No.429/Dikti/Kep/1995 tanggal 10 Oktober 1995 AMIK berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer Bunda Mulia (STMIK Bunda Mulia).
Seiring dengan perkembangan di lingkungan Bunda Mulia, dan juga kepercayaan dari masyarakat damn pemerintah, maka STMIK Bunda Mulia berubah menjadi Universitas Bunda Mulia dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional No. 73/D/O/2003 pada tanggal 10 Juni 2003, yang memuat mengenai pemberian ijin penggabungan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) serta penambahan program-program studi baru menjadi Universitas Bunda Mulia di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bunda Mulia dengan program studi:

1. Teknik Informatika untuk jenjang program Sarjana (S1)
2. Sistem Informasi untuk jenjang program Sarjana (S1)
3. Manajemen jenjang program Sarjana (S1)
4. Akuntansi jenjang program sarjana (S1)
5. Teknik Industri untuk jenjang program Sarjana (S1)
6. Desain Komunikasi Visual untuk jenjang program Sarjana (S1)
7. Psikologi untuk jenjang program Sarjana (S1)
8. Ilmu Komunikasi untuk jenjang program Sarjana (S1)
9. Magister Ilmu Komputer untuk jenjang program Pascasarjana (S2)
10. Magister Manajemen untuk jenjang program Pascasarjana (S2)
11. Magister Akuntansi untuk jenjang program Pascasarjana (S2)




Scolarship INFO:
(Pengumuman Beasiswa)

Untuk membantu meningkatkan prestasi akademik mahasiswa, Departemen Pendidikan Nasional menyediakan Beasiswa bagi mahasiswa Universitas dan AKPAR Bunda Mulia

Beasiswa diberikan dalam 2(dua) bentuk :
  • Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) - @ Rp. 200.000,- per bulan selama 1 tahun (tersedia untuk 13 mahasiswa untuk Univ, 5 mahasiswa untuk AKPAR)
  • Beasiswa Belajar Mahasiswa (BBM) - @ Rp. 150.000,- per bulan selama 1tahun (53 Mahasiswa untuk Univ, 10 mahasiswa untuk AKPAR)

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi ketentuan sebagai berikut :
  • Terdaftar sebagai mahasiswa aktif program pendidikan Diploma atau Strata-1 angkatan 2006, 2005, 2004 pada semester genap 2006 dan ganjil 2007
  • Kondisi orang tua/wali yang berpenghasilan rendah dengan dasar pertimbangan :
  • Pekerjaan orang tua/wali antara lain : (1) PNS/ABRI; (2) Pensiunan; (3) Veteran; (4) Buruh; (5) Tani; (6) Nelayan; (7) Pedagang Kecil; (8) status lain b.
  • Jumlah tanggungan orang tua/ wali lebih dari 1 orang
  • Memiliki IP akademik pada semester ganjil dan genap 2006/2007 minimal 3,0 untuk PPA dan minimal 2,50 untuk pengajuan BBM
  • Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain
  • Melengkapi semua persyaratan yang diminta

Prosedur :
Bagi mahasiswa yang berminat mengajukan beasiswa dapat mengirimkan surat permohonan yang ditujukan kepada Rektor Universitas Bunda Mulia / Direktur Akademi Pariwisata Bunda Mulia dengan melampirkan :
1. Surat keterangan tidak mampu dari Lurah tempat tinggal orang tua (asli)
2. 1 lembar fotocopi KTP dan Kartu Keluarga
3. Surat keterangan gaji dari instansi tempat kerja orang tua (jika orang tua bekerja)(asli)
4. 1 lembar fotocopi kartu keluarga
5. 1 lembar fotocopi Kartu Mahasiswa UBM/AKPAR Bunda Mulia
6. 2 lembar pas foto berwarna ukuran 4x6


Surat permohonan disampaikan kepada Rektor/ Direktur melalui Layanan Administrasi Mahasiswa UBM paling lambat tanggal 10 Oktober 2007 dalam amplop tertutup. (format bebas, jika butuh contoh dapat dilihat pada papan pengumuman)

Akan dilakukan wawancara bagi peserta yang menjadi calon terpilih oleh Tim seleksi calon penerima beasiswa yang dibentuk oleh Rektor UBM / Direktur AKPAR BM. Mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2007. Keputusan tim seleksi adalah mutlak.



NOTE :
Setiap tahun UBM selalu memberikan beasiswa kepada mahasiswa,untuk informasi kunjungi :http://ubm.ac.id



No comments: